Home » , » Keistimewaan Fitur Android Lollipop 5.0

Keistimewaan Fitur Android Lollipop 5.0

Posted by Technosi on Selasa, 25 November 2014

BеƖυm lama Operasi sistem Apparatus 4.4. Kitkat beredar, Google langsung kеmbаƖі memperkenalkan OS terbaru mеrеkа. Sebuah OS Apparatus terbaru уаnɡ bаkаƖ memberikan fitur Ɩеbіh banyak yakni Apparatus L. Apparatus L merupakan sebuah foreign language first name уаnɡ diberikan google sebagai singkatan ԁаrі Apparatus Lolipop.

Dengan adanya Android L ini atau Android Lolipop ini maka muncul produk baru yaitu phablet dan tablet. Untuk Phablet sendiri Nexus 6 dengan Motorola sebagai produsen dan Nexus 9 dengan HTC sebagai produsennya. Kabarnya akan di pasarkan pada 16 0ktober, namun kita tunggu saja untuk menantikannya.

Nah bagi anda yang ingin mengetahui apa saja yang ada pada Android 5.0 atau Android Lolipop ini, berikut merupakan informasi mengenai kelebihan Android Lolipop.

Keistimewaan Fitur Android Lolipop 

  • Up-Date Google Now
Google now merupakan asisten suara yang di miliki oleh Google. Google Now terlihat using ketika dengan hadirnya Siri milik Apple serta Cortana milik Windows. Dengan adanya sistem android Lolipop ini maka Google akan memberikan inovasi terbaru dengan mengintegrasikan ke berbagai perangkat atau piranti yang lainnya Google Now nantinya akan dapat juga terhubung dengan aksesoris atau piranti wearable serta piranti pandai lainnya. 

http://technosi.blogspot.com/2014/11/keistimewaan-fitur-android-lollipop-50.htm
Android Lollipop 5.0

  • Dukungan Prosesor 64-bit
Sistem Operasi Android L atau lollipop ini menggunakan dukungan prosesor berbasis 64-bit. Hal ini seperti dengan prosesor Snapdragon 808 dan Snapdragon 810. Dengan adanya dukungan tersebut maka sudah tak di ragukan lagi mengenai masalah pada performa sistem operasi yang satu ini. Jadi seperti Nexus 6 dan Nexus 9 sudah menggunakan dukungan Prosesor berbasis 64-bit.

  • Sistem Keamanan Data
Dalam versi Android Lolipop 5.0 ini Google ingin mengusahakan mengubah cara pandang Android yang sampai saat ini mempunyai sistem keamanan yang rawan. Dalam versi Android 5.0 ini diberitakan akan ada sistem keamanan yang special membuat perlindungan para pemakai dari kemungkinan peretasan, pencurian data oleh hacker, dan kejahatan cyber lainnya. Tidak hanya itu saja serta jika perangkat anda dicuri nantinya akan dapat terus terhubung data yang ada pada di perngkat tersebut.

  • Sistem Keamanan Data Melalui Nada
Sidik jari yang ada pada produk Apple memang tengah banyak di bicarakan saat ini, namun hal ini tidak dengan Google. Google ingin membuat dan mendatangkan fitur canggih yang tidak sama dengan yang lainnya. Tampaknya suara sebagai pilihannya, informasi sistem keamanan berbasis nada lebih efisien daripada sidik jari.

  • Segi Kesehatan
Untuk segi kesehatan pada versi Android Lolipop ini, pihak Google akan memberikan fitur kesehatan lebih kepada para pemakainya. Kabarnya fitur ini bakal terkoneksi dengan piranti werable, tidak hanya itu saja akan ada cara maksimal untuk mencatat kegiatan kesehatan kita seperti detak jantung, tekanan darah, dan lain-lain. Piranti Werable yang dimaksud salah satunya adalah Google Wear. Fitur terbaru ini di harapkan dapat bersaing dan menantang fitur yang sama ada di Sistem Operasi iOS 8 milik Apple yaitu HealthKit.


Itulah kabar mengenai kelebihan Android Lolipop versi 5.0 yang dapat anda jadikan referensi. Dan perlu di ingat Pihak Google akan terus mengembangkan mengenai sistem operasi serta fitur baru yang akan di tambahkan pada versi sistem operasi pada Android terbaru tersebut

Thanks for reading & sharing Technosi

Previous
« Prev Post

4 komentar:

  1. Dunia semakin maju dan perkembangan pada android semakin maju pula ya Mas. sauang nya sampai saat ini saya belum punya juga hp android itu Mas?

    BalasHapus
  2. Asyik dapat pertamax nih makasih ya Mas atas artikelnya :)

    BalasHapus
  3. yah, android saya masih android lawas gan, tapi setidaknya post ini bisa menambah wawasan saya, follback nya ditunggu

    BalasHapus
  4. Hallo Mas apa kabar nya kok gak apa sapa dan salam nya sekarang? semoga baik baik saja yah?

    BalasHapus

1. Terima Kasih Atas Kunjungan Anda :)
2. Follow Blog Ini, Saya Akan Follback